Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / 100 Juta Botol Air Zamzam Untuk Jamaah Haji
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

100 Juta Botol Air Zamzam Untuk Jamaah Haji

ZAMZAM

RIYADH – Raja Abdullah Bin Abdulaziz untuk Proyek air Zamzam  mengkonfirmasi akan menghasilkan 100 juta botol air Zamzam  yang akan selesaai sampai akhir Agustus. Jumlah yang besar ini sengaja di capai  untuk memenuhi meningkatnya permintaan air zam zam dari para jamaah haji.

Skema pendistribusion botol-botol air zam-zam ini adalah dengan mengirimkan lebih awal ke bandara negara masing-masing para peziarah, untuk kemudian petugas haji resmi akan mengatur pendistribusiannya ke para jamaah haji, ungkap Misfer Al-Wadi, Direktur Raja Abdullah Bin Abdulaziz untuk Proyek air Zamzam.

Botol- botol air zam-zam ini akan dikirim melalui penerbangan yang sama yang membawa para jamaah haji ke mekkah. Seperti diketahui, penerbangan ini ketika akan mengambil kloter berikutnya dari negara para jamaah haji, relative tidak membawa penumpang, situasi ini dimanfaatkan untuk membawa botol-botol air zam-zam.

Tahun ini, pendistribusian botol air zam-zam lewat penerbangan pesawat mencapai 500.000, dan total yang akan di distibusikan bias mencapai 1,5 juta, termasuk botol air zam-zam yang dikirim sebelumnya. Untuk itu pihak Proyek pendistribusian botol air zam-zam akan bekerjasama dengan otoritas Penerbangan Sipil dan instansi terkait lainnya.

Proses ini dimulai dengan permintaan dari delegasi resmi haji di masing-masing negara, disampaikan melalui system elektronik (website) Kementerian Haji. Setiap delegasi ditugaskan untuk memastikan  satu jamaah haji hanya mendapat satu botol air zam-zam.

Proyek pendistribusian air zam-zam sudah menjadi program nasional sekaligus merupakan tanggung jawab agama. Untuk itu proyek ini benar-benar di garap secara serius untuk memenuhi target permintaan jamaah haji. Termasuk didalamnya usaha perawatan kapasitas produksi, dan penggunaan teknologi mutakhir  untuk memastikan kualitas dan kemurnian air suci dzam-zam dari saat ekstraksi sampai mencapai pengemasan  dan siap untuk distribusi.

Sumber:http://www.saudigazette.com.sa/

lengkapnya: http://www.saudigazette.com.sa/index.cfm?method=home.regcon&contentid=20150903255463

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Keutamaan Sepuluh Hari Pertama Dzulhijah

Kemuliaan sepuluh hari pertama Dzulhijjah telah diabadikan dalam Al-Qur’an, Allah SWT. berfirman: “Demi fajar, Dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *