Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / 3.7 Juta Jamaah Umroh Telah Datang di Dua Kota Suci Mekkah dan Madinah
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

3.7 Juta Jamaah Umroh Telah Datang di Dua Kota Suci Mekkah dan Madinah

Manhajuna.com – Amir Mekkah Pangeran Khaled Al-Faisal, selaku ketua Komite Haji Pusat, telah menyerukan pihak-pihak terkait untuk segera memulai usaha-usaha dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal untuk para tamu Allah pada pelaksanaan umroh dan haji tahun ini.

Seruan ini disampaikan dalam rapat koordinasi komite haji di Mekkah senin minggu ini. Rapat koordinasi juga membahas laporan pelaksanaan haji tahun kemarin sebagai upaya evaluasi untuk perbaikan di musim haji yang akan datang di tahun ini.

Sampai saat ini tercatat 3,7 juta jamaah telah tiba di Mekkah/Madinah sejak pembukaan musim umroh  di akhir Oktober 2016 sampai 2 april 2016.

Menurut statistik, 2,6 juta jamaah telah tiba melalui Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, kemudian sekitar 740.000 melalui Bandara International Pangeran Muhammad Bin Abdulaziz di Madinah dan sekitar 200.000 melalui jalur darat.

Dalam waktu yang sama, terkait pelayanan jamaah haji dan umroh pihak pemerintah kota Mekkah juga sedang mengupayakan standarisasi kota layanan yang terbaik lewat berbagai forum diskusi dan mengupayakan kota Mekkah memperoleh sertifikasi ISO 9001.

Semoga dengan berbagai usaha ini, para tamu Allah akan bisa melaksanakan ibadah umroh dan haji denga lebih nyaman.Amin

Sumber: Saudigazette

(Manhajuna/AS)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

maqsad

AlMaqsad, Aplikasi Navigasi Masjidil Haram

MAKKAH – Sudah terdapat kurang lebih 30.000 pengguna al-Maqsad, aplikasi navigasi Masjidil Haram, seperti dilaporkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *