Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / 500 WNI Riyadh Bersama KBRI Antusias Sambut Ramadhan
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

500 WNI Riyadh Bersama KBRI Antusias Sambut Ramadhan

suasanaManhajuna – “…Marhaban ya Ramadhan, semoga kita disampaikan pada bulan yang mulia ini dan di beri taufiq untuk beribadah yang terbaik didalamnya…”.

Begitulah salah satu lantunan muhasabah di acara Tarhib Ramadhan 1436 H yang diselenggarakan FORMATRA (Forum Majelis Taklim Riyadh) bekerjasama denga KBRI Riyadh, pagi ini Jum’at, 12/06/2015 bertempat di Jaliyat Rhoudoh, Riyadh.

Acara tahunan ini memang menjadi favorit warga indonesia di Riyadh, bukan saja karena bisa kumpul bareng sesama WNI, tetapi juga sekaligus bisa bersilaturahim dengan para pejabat KBRI, dan yang paling penting bisa mendapatkan tambahan ilmu agama. Kali ini, tema yang diangkat adalah “Ramadhan dan Sikap Umat Islam Dalam Menghadapi Fitnah” dibawakan oleh Da’i yang masyhur di kalangan WNI, Ustadz Nurhasan Asy’ari, Lc.

Sebanyak kurang lebih 500 WNI yang terdiri dari Bapak-bapak, Ibu-ibu dan juga Anak-anak ini terlihat antusias mengikuti acara demi acara yang berlangsung dari pagi sampai menjelang Sholat Jumat. Bapak Sunarko, selaku KUAI RI Riyadh, menyambut gembira acara tarhib ramadhan ini. Beliau sangat berharap kolaborasi acara serupa bisa terwujud di moment yang lain, sebagai bagian dari upaya pembinaan masyarakat sekaligus untuk semakin mempererat komunikasi masyarakat Indonesia dengan KBRI Riyadh.

Memasuki acara inti, Ustadz Nurhasan yang lulusan Jami’ah Malik Saud ini menekankan pentingnya melakukan persiapan terbaik dalam menyambut ramadhan, baik persiapan Ruhiyah, Jasadiyah, Maaliyah dan yang paling penting persiapan Ilmu syar’i. Karena dengan persiapan yang baik, maka bulan Ramadhan yang selalu kita nantikan ini bisa dilalui dengan baik  dan berbuah baik. Salah satu harapannya adalah bisa menjadikan kita pribadi muslim yang baik dan tangguh agar mampu menghadapi berbagai tantangan hidup dan dahsyatnya fitnah akhir zaman.panitia tarhib

Diselingi dengan lantunan merdu nasyid Ramadhan dari Akh Ilyas, acara tarhib yang di ketuai oleh Bapak. Zaenal Arifin ini berlangsung meriah, ditambah dengan pembagian berbagai macam doorprize dan juga enam tiket Umroh gratis dari Al Marwah Travel dan Zam-Zam Travel.

Semoga acara Tarhib Ramadhan FORMATRA ini betul-betul barokah dan membawa manfaat bagi WNI di Riyadh, juga dengan acara Silaturahim Idul Fitri FORMATRA yang inshaAllah akan diadakan  pada tanggal 7 Agustus 2015 di Istirohah Al-Jinan Sulay Exit 16.

Sekali lagi, Marhaban Ya Ramadhan…

(Manhajuna/MT/AA*)

 

 

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Indikasi Sukses Ramadhan

Oleh: Ustadz Ahmad Mudzoffar Jufri, MA Manhajuna.com – Ramadhan merupakan salah satu momentum paling istimewa dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *