Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Hikmah / Agar Kehidupanmu Lebih Bergairah
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Agar Kehidupanmu Lebih Bergairah

Alih Bahasa: H. Rijal Mahdi., Lc., MA (Akademisi IAIN Syekh Nurjati)

Allah SWT memberitakan kepada kita tentang kenikmatan syurga. Hal ini bertujuan untuk mengobati hati mukmin dan mukminat terhadap kekurangan yang mereka rasakan di dunia dan kenikmatannya, saat kita merasakan kepahitan hidup dengan serba kekurangan dan ketiadaan.

Apa yang kurang didunia ini, nanti akan disempurnakan dengan izin Allah di syurga-Nya. Kenikmatan yang tidak bisa engkau rasakan di dunia, Insya Allah di syurga-Nya kelak akan engkau nikmati. Setiap kekurangan yang kau temukan berupa materi di dunia ini, obatilah hatimu dengan selalu ingatan bahwa ada syurga yang bebas dari kejenuhan, kebisingan, kekurangan, kekerasan, dan rasa sakit.

Tidak ada penggusuran dan pengasingan di syurga sana. Tidak ada duri yang mungkin melukaimu. Tidak ada rasa lelah, bosan, kesedihan, dan depresi. Tidak ada sakit, kematian yang ada hanya kenikmatan yang abadi.

Anda akan terobati ketika mengingat 3 hal berikut ini:

1. Anda tidak akan sedih, sakit, merasa kekurangan saat hidup di dunia berupa harta, kesehatan, anak, isteri, atau yang lainnya. Anda harus memahami bahwa kekurangan yang ada di alam yang fana ini pasti terjadi, karena begitulah kehidupan dunia ini diciptakan, saat itulah anda akan ridha atas ketetapan Tuhanmu yang Maha Pengasih. Ketahuilah, saat Allah menyekat nikmat-Nya kepadamu, tidak berarti Allah sedang menghinakanmu, dan pemberiannya kepadamu tidak pula berarti Dia memuliakanmu.

2. Perasaannmu tidak akan terasa dihinakan, kekuatannmu juga tidak hilang begitu saja, karena perasaanmu, badanmu, dan kekuatannmu diciptakan untuk hal yang lebih mulia, lebih tinggi, dan lebih sempurna.

3. Kekuranganmu didunia saat ini akan menstimulus dirimu untuk meningkatkan kesemupurnaanmu di akhirat kelak, kekuranganmu akan menjadi penyebab tingginya derjatmu di akhirat sana. Setiap kekuranganmu di dunia, akan menambah kerinduanmu kepada syurga-Nya, anda akan terus berbuat kebaikan untuk mencapai derajat yang tinggi itu.

Oleh karena itu, latihlah dirimu dengan mantap, setiap fase kehidupanmu, setiap nafasmu, kau akan memahami bahwa dunia ini bukanlah alam baqa`, karena di sana ada alam yang lebih indah, lebih nyaman, yang lebih layak untukmu, dan ingatlah bahwa para bidadari syurga sana sedang merindukan kedatanganmu.

Itulah sebabnya, agar kau lebih mengenal alammu yang hakiki di syurga sana, semuanya telah termaktub dalam Al-Quran, ayat-ayatnya, dan sabda-sabda nabi-Nya didalam banyak hadisnya.

(Manhajuna/IAN)

(Visited 35 times, 2 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Ayah, Ibu Maafkan Nanda

Oleh: Ustadz Syauqi Al-Qadhi Diterjemahkan oleh: Dr. Muzakkir M. Arif Saya merasa bahwa saya -Alhamdulillah- orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *