Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Inilah Jadwal Imam Shalat Tarawih Masjid Al-haram 1436 H
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Inilah Jadwal Imam Shalat Tarawih Masjid Al-haram 1436 H

sholat 1Manhajuna – Siapa muslim di dunia ini yang tidak ingin shalat di Masjid Al-haram, bukan hanya karena shalat disini agung pahalanya, Masjid Al-Haram juga memiliki imam yang bacaannya fasih dan merdu. Khusus di bulan Ramadhan 1436 H ini, para imam shalat tarawih sudah disiapkan, siapakah para imam tersebut..?

Dilansir dari akun twitter khusus forum diskusi Syekh Sa’ud Ash-Shuraim, imam dan khatib Masjid Al-Haram, Jum’at (29/5), akan ada enam orang yang akan menjadi Imam shalat tarawih dan tahajud di Masjid Al-Haram pada Ramadhan 1436 H.

Disebutkan oleh akun tersebut, malam pertama pada 10 rakaat pertama akan diimami oleh Syekh Maher Almu’aiqly, kemudian dilanjutkan oleh Syekh Abdurrahman As-Sudais 10 rakaat berikutnya sekaligus witir.

Sebagaimana malam pertama, malam kedua pada 10 rakaat pertama diimami oleh Syekh Saud Ash-Shuraim, kemudian 10 rakaat berikutnya akan dilanjutkan oleh Syekh Khalid Al Ghomidi sekaligus witir.

Kemudian malam ketiga pada 10 rakaat pertama akan diimami oleh Syekh Bandar Balilah, dan dilanjutkan 10 rakaat berikutnya oleh Syekh Abdullah Al-Juhainy sekaligus witir. Dan urutan ini berkelanjutan hingga malam ke-20 bulan Ramadhan.

imam-tarawih-masjid-Al-Haram

Adapun shalat tarawih dimalam ke-21 sampai ke-28 bulan Ramadhan, untuk 10 rakaat pertama akan diimami oleh Syekh Abdullah Al-Juhainy, kemudian 10 rakaat selanjutnya akan diimami oleh Syekh Maher Al-mu’aiqly. Dan untuk malam ke-29 akan diimami oleh Syekh Abdullah Al-Juhainy dan Syekh Abdurrahman As-Sudais sekaligus doa khatam Al-Qur’an.

Selain shalat tarawih, disepuluh malam terakhir juga dilaksanakan shalat tahajud, imam shalat tahajud untuk malam-malam ganjil akan diimami oleh Syekh Saud Ash-Shuraim dan Syekh Abdurrahman As-Sudais. Adapun malam-malam genap akan diimami oleh Syekh Bandar Balilah dan Syekh Khalid Al Ghomidi.

Bagi yang akan umroh di bulan ramadhan, berbahagialah karena insha Allah shalat tarawih anda akan lebih bermakna. Bagi yang belum berkesempatan, insha Allah tidak mengurangi ganjaran shalat tarawih dimanapun kita berada dan semoga kelak juga bisa shalat di Masjid Al-haram. Aamiin.

*(Manhajuna/HSJ)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Indikasi Sukses Ramadhan

Oleh: Ustadz Ahmad Mudzoffar Jufri, MA Manhajuna.com – Ramadhan merupakan salah satu momentum paling istimewa dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *