Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Jama’ah Haji Tak Harus Lagi Mengurusi Bagasi Ketika Pulang ke Negara Asal
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Jama’ah Haji Tak Harus Lagi Mengurusi Bagasi Ketika Pulang ke Negara Asal

Manhajuna.com – Perusahaan yang bertanggung jawab atas akomodasi jama’ah haji akan dikenakan tanggung jawab untuk pengiriman bagasi jama’ah ke tempat tujuan seperti yang disampaikan, Menteri Haji Bandar Al-Hajjar.

“Ini adalah mekanisme baru yang telah dinisiasi untuk mempercepat dan melancarkan proses keberangkatan jama’ah,” katanya.

Berdasarkan mekanisme ini jama’ah haji akan pergi ke bandara tanpa membawa bagasi. Mereka tidak lagi harus menunggu di loket untuk melakukan check-in bagasi.
Menteri mengatakan, perusahaan akomodasi yang memiliki izin (berlisensi) di Makkah dan Madinah akan mengangkut barang ke bandara dan menyelesaikan prosedur pengiriman.

Mengenai air Zamzam, dimana peziarah umumnya tertarik untuk membawa ke tanah air mereka, menteri Haji Bandar mengatakan, “Jama’ah haji akan menerima kuota air zam-zam pada saat kedatangan di negara asal mereka. Mereka tidak akan lagi membawa air Zamzam sebagai bagasi yang menyertai mereka ketika pulang meninggalkan Kerajaan Arab Saudi setelah haji.”

Sumber: saudigazette.com.sa

(Manhajuna/IAN)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

2045513Haji041443093494-preview780x390

Keutamaan Dan Amalan Hari-Hari Tasyriq

Oleh: Ustadz Ahmad Mudzoffar Jufri, MA Manhajuna.com – Tasyriq adalah nama atau sebutan bagi tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *