Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Kapasitas Area Thawaf Akan Bisa Menampung 30.000 Jamaah per Jam
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Kapasitas Area Thawaf Akan Bisa Menampung 30.000 Jamaah per Jam

Mekkah – Menjelang datangnya bulan ramadhan 1437H, rencana perluasan masjidil haram akan memasuki tahap pembongkaran “mataf” darurat (tempat untuk mengelilingi Kabah sebanyak 7 kali putaran). Pembongkaran mataf darurat ini akan memperluas kapasitas “mataf” utama hingga bisa menampung 30.000 jamaah per jam, yang sebelumya hanya dapat menampung 20.000 jamaah perjam.

Proyek pembongkaran mataf  darurat dan rencana umum perluasan masjidil haram direncanakan akan selesai sebeum bulan Ramadhan.

Pembongkaran mataf darurat ini di laksanakan atas perintah Pelayan dua Masjid suci, deputi putra mahkota dan Gubernur Mekkah. Pembongkaran ini dilaksanakan karena proyek perluasan masjidil haram sudah selesai. Kepala Presidensi Dua Masjid Suci, Abdul Rahman Al-Sudais, mengatakan yang telah mengkoordinasikan berbagai elemen dan institusi terkati hingga proyek ini berjalan sesuai rencana dan tepat waktu.

Al-Sudais menambahkan bahwa sekarang ini di area mataf akan ada ada rute alternatif untuk orang tua dan penyandang cacat, serta pintu khusus keluar masuk untuk menjamin keamanan jamaah.

Terkait rencana pembongkaran mataf darurat, maka akan ada empat crane di dalam area Mataf, termasuk crane di permukaan Haram untuk proses pembongkaran bagian bagian struktur mataf darurat secara bertahap

Maka dari itu bagi para jamaah umroh yang sedang melaksanakan thawaf, harap mematuhi alur thawaf yang sudah ditentukan. Semoga dengan selesainya proyek pembongkaran mataf darurat, maka aktifitas thawaf akan semakin nyaman.amien

Sumber: arabnews.com

(Manhajuna/AS)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

3

Buruan, Beasiswa Pascasarjana KFUPM Tahun 2016

Manhajuna.com – Universitas Raja Fahd untuk Minyak Bumi dan Mineral dalam bahasa Inggris King Fahd University …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *