Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Mabruuk!! DR Zakir Naik Raih King Faishal Award
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Mabruuk!! DR Zakir Naik Raih King Faishal Award

Manhajuna – Sekretaris jendral Penghargaan Internasional Raja Faisal mengumumkan para pemenang nobel internasional tahun 2015 pada sidangnya yang ke 36. Acara tersebut di hadiri oleh Pangeran Khalid Al-Faishal bin Abdul Aziz Alu Saud, Ketua Umum Yayasan Raja Faisal yang juga merupakan gubernur Makkah Al-Mukarramah.

Dalam kesempatan ini, diumumkan pemenang dalam bidang pelayanan Islam, yaitu DR. Zakir Abdul karim Naik da’I asal india. Beliau merupakan ketua yayasan penelitian islam di India.

DR Zakir Naik merupakan seorang dai yang sering menyampaikan seminar atau ceramah tentang ajaran Islam dan membela prinsip prinsipnya berdasarkan Alqu’an dan sunnah. Beliau juga merupakan pakar dalam bidang perbandingan agama.

Pengetahuan DR Zakir Naik tidak hanya terbatas pada satu agama tetapi berbagai macam agama diantaranya : Kristen, budha, hindu, yahudi dan Sikhisme. Beliau  juga sering mengadakan pelatihan tingkat internasional dalam masalah perbandingan agama tersebut, dan beliau mendirikan stasiun TV berbahasa inggris (As-Salam chanel) yang merupakan satu satunya stasiun TV dalam masalah perbandingan agama.

Komite seleksi Penghargaan Internasional Raja Faisal menyelenggarakan acara pengumuman dan penganugerahan nobel tersebut di Riyadh, acara tersebut di hadiri oleh pangeran Khalid Al Faishal.

Penghargaan Internasional Raja Faisal (Ja’izah Malik Faishal Al-‘Alamiyah) adalah sebuah penghargaan yang dianugrahkan oleh Yayasan Raja Faisal untuk orang-orang yang berdedikasi memberikan kontribusi perubahan positif. Adapun penghargaan ini terbagi menjadi 5 cabang: Pelayanan Islam, Studi Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Sains, dan Kedokteran.

Pada tahun 1977, Pangeran Khalid Al-Faishal bin Abdul Aziz Alu Saud, Ketua Umum Yayasan Raja Faisal mengumumkan bahwa Majelis Pengawas Yayasan Raja Faisal akan memberikan Penghargaan Internasional dengan nama Raja Faisal, yang akan diberikan pada 3 cabang yaitu Pelayanan Islam,Studi Islam, Sastra dan Studi Bahasa. Penghargaan pertama kali diberikan pada tahun 1979, Dan ditambahkan dua cabang lainnya, yaitu cabang kedokteran pada tahun 1981 yang dianugerahi tahun berikutnya dan cabang sains pada tahun 1982 yang dianugerahi pada tahun 1984.

Penghargaan yang sama juga pernah diraih oleh tokoh dari Indonesia yaitu Mohammad Natsir yang juga merupakan Perdana Menteri Indonesia ke-5. Penghargaan ini beliau raih pada tahun 1980.

(tawasul/ sabq)

(Manhajuna/AW)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *