Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Mengharukan Kegiatan Islami Yang Digelar BMI Hong Kong
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Mengharukan Kegiatan Islami Yang Digelar BMI Hong Kong

Manhajuna – Memasuki 01 Januari 2015, dalam menyambut tahun baru lalu, dapat dilihat beragam cara dilakukan masyarakat kita untuk merayakannya. Ada yang bakar jagung, bakar ayam, ikutan nonton konser musik, melihat kembang api dan berbagai kegiatan suka cita lainnya. Namun ada yang lain di daerah taman utama Tsim Sha Tsui, Hong Kong. Dengan menggelar lapak khusus serta menggunakan alas seadanya, panitia dengan semangat membuat event yang diisi dengan pelaksanaan lomba-lomba menarik terkait keagamaan. Dalam kegiatan tersebut ditambilkan empat macam lomba, yakni lomba hafalan Al-Quran, kaligrafi, sholawatan dan cerdas cermat.

Juri hafalan Qur’an untuk BMI di taman Tsim Sha Tsui

Acara ini dibuka oleh GM Dompet Dhuafa HK, Rovi Octaviano Vustany. Dalam sambutannya tersebut, beliau mengingatkan agar Al-Quran terus dibaca, dihafalkan dan kemudian diamalkan. Peserta lomba tersebut diikuti sekitar 200 orang dari berbagai majelis ta’lim dan organisasi. Ada organisasi Bunda Muslimah Hang Hau, LPTQ Dompet Dhuafa, An-Nur Tung Chung dan Al-Istiqomah Tsim Sha Tsui.

Cerdas cermat bMI tentang Al-Qur’an dan pengetahuan agama Islam.

Lomba kali ini cukup menarik sehingga banyak sekali pengunjung yang ingin berpartisipasi, dari yang sekedar lewat maupun yang juga ingin ikut serta secara langsung. Target acara ini adalah untuk terus memasyarakatkan Al-Quran, kemudian menjadikan BMI sebagai generasi Qurani dan melatih BMI agar berani tampil didepan khalayak ramai untuk berkompetisi. Sehingga kegiatan ini dapat menjadi modal pembekalan yang sangat bermanfaat ketika para BMI pulang kelak dengan membawa pengalaman yang positif dan produktif. Disamping itu, khususnya untuk BMI muslimah diharapkan dapat menjadikan mereka sebagai ibu rumah tangga yang tangguh dalam mendidik anak-anaknya, yaitu dengan memahami dan mengamalkan Al-Quran dengan benar.

Kegiatan kesenian/budaya dan kegiatan positif lainnya.

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Jangan Lewatkan! Ummahat Fun Camp: “Smart Mom, Happy Family”

Manhajuna.com – Undangan terbuka bagi seluruh warga Indonesia di Riyadh dan sekitarnya. Hadirilah kegiatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *