Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Mulai 9 Februari Jembatan Mataf di Masjidil Haram Akan Dihilangkan
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Mulai 9 Februari Jembatan Mataf di Masjidil Haram Akan Dihilangkan

Manhajuna.com – Jembatan sementara yang mengelilingi Ka’bah di lokasi tawaf (mataf), akan dihilangkan mulai 9 Februari sampai 9 Maret 2016.

Rencana ini terdapat dalam laporan yang diajukan oleh komite (yang ditunjuk pemerintah) kepada Putra Mahkota Mohammed bin Nayef, Deputy Premier sekaligus Menteri dalam negeri.

Komite yang diketuai oleh Bakri Assas, Direktur Universitas Ummul Qura, baru-baru ini mengadakan pertemuan ke-22 untuk membahas berbagai aspek dari proyek yang sedang berjalan. Dia meminta semua pihak yang terlibat bekerja keras untuk memastikan proyek dapat diselesaikan, agar semakin meningkatkan pelayanan bagi para peziarah.

Dia mengatakan, pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung di Masjidil Haram dan tempat-tempat lain di Makkah adalah yang terbesar dalam sejarah Kerajaan Saudi Arabia. Lebih dari 14.000 insinyur, teknisi dan pekerja telah dan sedang bekerja pada proyek untuk meningkatkan kapasitas mataf. Setelah selesai, itu akan menampung sekitar 105.000 jamaah per jam.

Proyek ini meliputi AC yang tersentralisasi, ventilasi, pencahayaan, sound systems, jam dan kamera pengintai. Peziarah akan dapat melakukan tawaf mengelilingi Ka’bah, di lantai pertama dan teras. Semua lantai atas akan terhubung dengan eskalator.

Sumber: Arab News (www.arabnews.com)

(Manhajuna/IAN)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Buruan, Pendaftaran Mahasiswa Baru LIPIA 2016 (Cabang Medan, Surabaya dan Makasar)

Manhajuna.com – Alhamdulillah telah dibuka pendaftaran mahasiswa baru (Khusus ikhwan saja) jenjang I’dad lughowi untuk tahun akademik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *