Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Pelatihan Ceramah dan Khutbah di Kota Riyadh
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Pelatihan Ceramah dan Khutbah di Kota Riyadh

cover1

Manhajuna.com –  Seiring dengan kebutuhan para da’I di masyarakat akan teknik dan tata cara ceramah yang baik dan berpengaruh di tengah masyarakat Tanah Air, Forum Majelis Taklim Riyadh (FORMATRA) bekerjasama dengan Maktab Dakwah Al-Qowwam Badiah mengadakan sebuah acara “Pelatihan Ceramah Dan Khutbah Jum’at” untuk masyarakat Indonesia yang berada di Kota Riyadh. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari penjuru kota Riyadh ini bertujuan agar peserta mengetahui teknik yang tepat ketika memberikan ceramah ataupun pengajian dan tahu pula bagaimana tata cara khutbah Jum’at yang cocok, baik dan benar ketika terjun di tengah masyarakat.

cover2

Diisi oleh dua orang narasumber yang berepengalaman yaitu Ustadz Muhammad Nurkhazin, Lc, MA dan Ustadz Nurhasan, Lc. Para peserta pun cukup antusias mengikuti pelatihan ini terlebih ketika mendengarkan cerita dan pengalaman dari kedua narasumber. Di dalam pelatihan ini pula, narasumber memberikan arahan agar ketika terjun ke lapangan para peserta memperhatikan adab-adab dan kebiasaan yang ada di masyarakat  yang tidak bertentangan dengan syariat sehingga apa yang kita sampaikan mudah diterima di masyarakat. Karena ada sebagian orang  yang berceramah namun apa yang disampaikannya ditolak karena tidak memperhatikan hal-hal tersebut. Acara yang dimulai pukul 08:30 pagi sampai pukul 11:00 ini di akhiri dengan sesi tanya jawab dan praktek ceramah biasa dan ceramah jum’at yang cukup menarik oleh dua orang peserta yang hadir.

cover3 cover4 cover5 cover6 cover7 cover8

Foto oleh: Adhi Syahtiyawan Setho

(Manhajuna/Byan)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Hadirilah Gebyar Muharram 1439H: “Momentum Hijrah Menuju Indonesia Bermartabat”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ Assalaamu’alaykum warahmatullahi wabarakaatuh,                                                              Segala puji hanya layak bagi Allah subhanahu wata’ala. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *