Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Pengembangan Area Tawaf Masjidil Harom Akan Selesai Pada Saat Musim Haji
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Pengembangan Area Tawaf Masjidil Harom Akan Selesai Pada Saat Musim Haji

Manhajuna – Area Tawaf (Mataaf) Masjidil Haram yang baru akan segera dioperasikan. Menurut salah seorang pejabat dalam proyek tersebut, fasilitas ini akan mampu menampung jamaah haji dan umroh hingga 105.000 orang perjamnya. Meningkat lebih dari 2x yang sebelumnya hanya 48.000 orang perjamnya. Direktur Umum Proyek Pengembangan Masjidil Harom, Sultan Al-Qurashi, menjelaskan bahwa proyek pengembangan Masjidil Haram telah memasuki tahap terakhir.

youtube.com
youtube.com

“Pada saat proyek pengembangan selesai, nantinya akan tersedia 3 lantai area tawaf (maataf) bagi para jamaah yang ingin melakukan tawaf mengelilingi Ka’bah. Ketiga lantai ini akan rampung pada bulan Ramadhan, dan kami juga berharap lantai paling atas akan bisa dioperasikan pada musim haji tahun ini” kata Al-Qurashi menjelaskan. “Semua lantai akan dibuka bagi jamaah haji tahun ini”, lanjutnya.

“Saat ini pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan memenuhi tenggat waktu yang telah kita tetapkan. Pengembagan area maataf adalah salah satu bagian dari proyek pengembangan Masjidil Harom yang dikejar pengerjaanya oleh Pemerintah Arab Saudi. Nantinya, rencana pembangunan secara menyeleruh akan meliputi jaringan transportasi dan fasilitas MCK yang baru” lanjutnya.

Dia menambahkan, bahwa akan tersedia pula fasilitas landasan helikopter (helipad) untuk kebutuhan darurat medis, sehingga para jamaah haji dan umroh yang membutuhkan pertolongan darurat dapat diangkut menuju rumah sakit terdekat dengan cepat, khusunya pada saat musim haji dan bulan Ramadhan.

“Kami selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan para jamaah setiap waktu, dan kami juga peduli terhadap kebersihan demi kenyamanan para jamaah haji maupun umroh” tambahnya.

sumber: saudigazette.com.sa
(Manhajuna/AFS)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

“Virus” yang Mengancam Jama’ah Haji

Oleh Ust. Abdullah Haidir, Lc. Manhajuna – Siapa yang tak senang mendapatkan kesempatan beribadah haji? Mimpi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *