Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Raja Salman Menelepon Presiden Jokowi Menyampaikan Belasungkawa
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Raja Salman Menelepon Presiden Jokowi Menyampaikan Belasungkawa

Manhajuna.com – Raja Salman-Penjaga dua Masjid Suci, menelepon Presiden Indonesia Joko Widodo pada hari Jumat dan menyatakan belasungkawa serta simpati yang tulus kepada pemerintah dan rakyat Indonesia.

Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Kerajaan bergabung dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh pada hari Jumat untuk mengecam serangan teroris di ibukota Indonesia Jakarta yang diklaim memakan dua korban nyawa termasuk seorang warga negara asing (Kanada) dan melukai 19 warga sipil termasuk empat warga negara asing (Aljazair, Austria, Belanda dan Jerman) dan lima petugas polisi, menurut KBRI.

Sebelumnya pada hari Kamis Sekjen OKI Iyad Madani mengirimkan pesan belasungkawa kepada keluarga korban dan harapan agar korban luka segera cepat pulih dari cedera. Dan juga beliau mengutuk pelaku tindakan keji terhadap warga Jakarta.

Selain mengutuk tindakan teror, juru bicara KBRI Asrul Sani Fathurrahman berkata pada Arab News bahwa sekitar jam 11 hari Kamis, seorang pembom bunuh diri berusaha meledakkan sebuah kafe di persimpangan Jalan Thamrin di Jakarta Pusat; kemudian diikuti oleh dua ledakan di sekitar persimpangan.
“Setelah itu, terjadi tembak-menembak antara teroris dan pasukan polisi Indonesia,” dikutipnya dari Kementerian Luar Negeri di Jakarta. Dia melanjutkan bahwa setengah jam setelah insiden pertama, polisi berhasil mengambil alih kendali dan sekitar pukul 3 sore situasi kembali normal. Semua bisnis dan lokasi sekitar kawasan insiden tersebut beroperasi dengan normal.

Sumber: arabnews.com

(Manhajuna/IAN)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Rangkuman Kabar Terbaru Arab Saudi dan Sekitar Edisi 1/1/2017

Disarikan oleh: Ustadz Rijal Mahdi Lc. MA 2 Tahun Kepemimpinan Raja Salman menurut Putera Mahkota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *