Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Rangkuman Kabar Terbaru Arab Saudi dan Sekitar Edisi 1/1/2017
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Rangkuman Kabar Terbaru Arab Saudi dan Sekitar Edisi 1/1/2017

Disarikan oleh: Ustadz Rijal Mahdi Lc. MA

2 Tahun Kepemimpinan Raja Salman menurut Putera Mahkota Muhammad Bin Nayyif

Pada acara Peringatan Dua Tahun Kepemimpinan Raja Salman, Putera Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad Bin Nayyif mengatakan bahwa Raja Salman berusaha keras untuk menyatukan langkah Bangsa Arab dan mempererat solidaritas kaum muslimin. Diantara langkah yang telah diambil oleh Raja Salman adalah memperkuat hubungan dan memperluas kerjasama sesama anggota negara GCC.

Sumber: http://www.alriyadh.com/1559333

Ucapan Selamat atas Kemerdekaan Sudan oleh Arab Saudi

Raja Salman mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden Umar Hasan Al-Basyir Presiden Sudan dalam peringatan hari Kemerdekaan Sudan. Masyarakat dan Pemerintahan Arab Saudi mengucapkan ungkapan yang sedalam-dalamnya atas peringatan hari kemerdekaan Sudan. Arab Saudi dan Sudan adalah dua negara sahabat yang telah menjalin kerjasa diberbagai bidang.

Sumber: http://www.alriyadh.com/1559450

Ungkapan Gubernur Makkah, terkait 2 Tahun Kepemimpinan Raja Salman

Ungkapan Gubernur Mekkah pada acara Perayaan Dua Tahun Kepemimpinan Raja Salman: “Hari ini adalah hari yang paling bahagia bagi Arab Saudi, karena negara telah mencapai kemajuan yang gemilang, setelah diresmikannya anggaran negara pada tahun ini, kita semua merayakan acara bai`at kedua kepada Pelayan Dua Kota Suci Raja Salman Bin Abdul Aziz, walaupun dua tahun ini adalah masa yang relatif singkat, akan tetapi capaian-capaian yang telah ditorehkan sangatlah besar baik dibidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan lainnya”.

Sumber: http://www.alriyadh.com/1559346

Pesan Khutbah Imam Masjid Nabawi Syeikh Shalah Muhammad Al-Budair

Imam Mesjid Nabawi Syeikh Shalah Muhammad Al-Budair mengingatkan masyarakat dan orang tua agar para pemuda tidak jatuh pada tangan kelompok takfiri, terorisme, dan aliran kepartaian. Hal ini disampaikannya pada Khutbah Jumat pertama hari ini. Sedangkan pada khutbah kedua, Syeikh Shalah Muhammad Al-Budair menyeru masyarakat agar berpartisipasi dalam penggalangan bantuan kemanusiaan Syiria yang telah diperintahkan oleh Raja Salman beberapa hari yang lalu.

Sumber: http://www.alriyadh.com/1559178

Menlu Arab Saudi Bertemu dengan Dubes Bahrain untuk Arab Saudi

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adil Al-Jubair bertemu dengan Duta Besar Bahrain untuk Arab Saudi Syeikh Hamud Bin Abdullah Bin Hamad Al Khalifah. Keduanya membahas hubungan bilateral kedua negara dan pembahasan lainnya yang menjadi persoalan bersama kedua negara itu.

Sumber: http://www.alriyadh.com/1559127

Dua Tahun Kepemimpinan Raja Salman Menurut Menlu Adil Al-Jubair

Dalam acara “Peringatan Dua Tahun Kepemimpinan Raja Salman”, Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adil Al-Jubair mengatakan bahwa Arab Saudi dalam dekade pemerintahan Raja Salman memberikan contoh perubahan kepemimpinan dalam menjalani roda pemerintahan dan menghadapi tantangan dari dalam dan luar negeri. Arab Saudi telah mendirikan dua lembaga penting negara; Badan Urusan Politik Dan Keamanan, Badan Ekonomi Dan Pengembangan. Masih menurut Adil bahwa strategi politik Arab Saudi dalam menyelesaikan persoalan Yaman, Syria, Libya dan daerah konflik lainnya selalu mengedapankan solusi politik dan perdamaian.

Sumber: http://www.okaz.com.sa/article/1518061

Perkembangan Persidangan Musibah Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

Persidangan untuk tersangka musibah jatuhnya crane di Mesjid Haram Mekkah terus berlanjut di Pengadilan Tindak Pidana di Mekkah Al-Mukarramah. Mahkamah meminta perusahaan konstruksi yang menangani perluasan Mesjid Haram untuk hadir dalam persidangan. Diantara tuntutan jaksa kepada para tersangka musibah jatuhnya crane adalah: Kelalaian perusahaan, menyebabkan banyak korban, menyalahi peraturan keselamatan yang ada dalam undang-undang keselamatan sipil Arab Saudi, menyalahi aturan keselamatan di lokasi proyek, dll.

Sumber: http://www.okaz.com.sa/article/1517999

OMAN Bergabung dalam Koalisi Militer Islam

Bergabungnya Oman dalam Koalisi Militer Islam merupakan bukti bahwa Oman menolak semua hal yang dapat menggangu keamanan Kawasan Teluk. Hal ini disampai oleh Mayor Jenderal Khalifah Al-Ka`bi selalu Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Urusan militer GCC.

Sumber: http://www.alhayat.com/Articles/19335627

(Manhajuna/IAN)

Ustadz Rijal Mahdi Lc.,MA

Ustadz Rijal Mahdi Lc., MA, “urang awak-Minangkabau asli” merantau sekaligus melanjutkan studi pendidikan tinggi di luar negeri, S-1 di International Islamic Call Collage Tripoli-Libya, S-2 Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, dan sekarang merupakan kandidat doktor di King Saud University (KSU) jurusan Bahasa Arab Riyadh-Arab Saudi. Selain studi, beliau juga mengisi berbagai pengajian komunitas masyarakat Indonesia di Riyadh. Beliau merupakan dosen di Universitas Sumatera Utara (USU).

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Raja Salman Menelepon Presiden Jokowi Menyampaikan Belasungkawa

Manhajuna.com – Raja Salman-Penjaga dua Masjid Suci, menelepon Presiden Indonesia Joko Widodo pada hari Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *