Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Rangkuman Kabar Terbaru Arab Saudi dan Sekitar Edisi 16/11/2017
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Rangkuman Kabar Terbaru Arab Saudi dan Sekitar Edisi 16/11/2017

Disarikan oleh: Ustadz Rijal Mahdi LC, MA

19 Lembaga Keamanan dan Instansi Pemerintah Arab Saudi melaksanakan razia kepada mereka yang melanggar peraturan izin tinggal dan kerja di Arab Saudi. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan hal ini melalui akun twiter resminya bahwa waktu tenggang amnesty yang diberikan telah selesai. Razia ini bertujuan untuk memastikan para expatriat yang ada di Arab Saudi semuanya memiliki izin tinggal resmi.

Sumber: OKAZ

Sekjen Liga Arab Ahmad Abu Al-Ghaiz mengutuk keras insiden peledakan bom terorisme yang menargetkan pipa minyak di Kota Buri, Bahrain. Ledakan ini menyebabkan kebakaran yang sangat besar yang berdampak pada penghentian produksi minyak melalui pipa-pipa ini. Ledakan ini merupakan aksi terorisme jenis baru di Bahrain akhir-akhir ini.

Sumber: ALRIYADH

Kementerian Kehakiman Arab Saudi membuka peluang dan kesempatan pada wanita Arab Saudi untuk bekerja di Kementerian itu dengan posisi sebagai Peneliti Bidang Sosial, Agama, Perundang-Undangan, dan Pembantu Administrasi. Gaji yang diberikan berkisar dari 8 ribu Riyal sampai 13 ribu Riyal Saudi atau sekitar 28 juta sampai 45 juta Rupiah setiap bulannya.

Sumber: OKAZ

Kementerian Dalam Negeri Bahrain mengumumkan penangkapan satu orang anggota terorisme yang bekerjasama dengan rekannya (telah melarikan diri ke Iran) yang meledakkan bus milik kepolisian setempat pada tanggal 27 Oktober lalu. Kementerian Dalam Negeri Bahrain melalui akun twitternya menjelaskan bahwa penangkapan ini adalah usaha untuk menyingkap rencana lain yang lebih besar menargetkan beberapa orang pejabat tertentu di Bahrain dan peledakan beberapa lokasi pipa minyak Bahrain. Adapun tentang sejumlah aksi yang telah mereka jalankan adalah serangan yang menargetkan Kepolisian Provinsi Sutrah pada 12 Fabruari 2017, serangan lain pada 14 Februari di Provinsi yang sama, peledakan dengan sabuk peledak pada 13 Agustus 2017 yang menargetkan Kepolisian Bahrain, peledakan menggunakan rumpi peledak yang menyebabkan meninggalnya lima orang anggota polisi pada bulan lalu, serta peledakan bus kepolisian tanggal 27 oktober lalu yang menyebabkan meninggalnya seorang anggota polisi a.n Salman Anjum serta cederanya 9 orang anggota kepolisian lainnya dalam insiden itu.

Sumber: ALHAYAT, ALMADINA

(Manhajuna/IAN)

Ustadz Rijal Mahdi LC, MA

Ustadz RIJAL MAHDI LC, MA: Seorang putera Minangkabau aktif dalam dunia penerjemahan buku-buku islami, diantara karya yang telah diterbitkan;“Mudahnya Jalan Ke Syurga, Cakna Remaja, Ulama Warasatul Anbiya`; Ide & Program”. Menyelesaikan S-1 di International Islamic Call Collage Tripoli-Libya, S-2 di Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, dan saat ini sedang menempuh pendidikan S-3 nya dalam bidang Sastera Arab di King Saud University (KSU), Riyadh-Arab Saudi. Selain menterjemah dan belajar, aktif di Forum Majelis Ta`lim Riyadh (FORMATRA).
(Visited 292 times, 1 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Beginilah Rasulullah SAW Menjaga Kesehatan (Bag. 2)

Oleh : Abu Kautsar Berikut adalah sambunga artikel Beginilah Rasullullah SAW Menjaga Kesehatan (Bag 1) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *