Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Ratusan WNI di Riyadh Antusias Mengikuti Pelatihan Ilmu Waris
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Ratusan WNI di Riyadh Antusias Mengikuti Pelatihan Ilmu Waris

10438429_370650316468592_5207997642866697874_nManhajuna – Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) cabang Riyadh bekerjasama dengan Jaliyat (Maktab Da’wah) Badi’ah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Ilmu Waris. Kegiatan yang berlangsung di Aula Madrasah Ar-Ruqi, Badi’ah ini berjalan lancar dan sukses.

Sebagai pembicara kali ini, menghadirkan Ust. Saiful Yusuf, Lc., merupakan mahasiswa S2 King Saud University jurusan Fiqh dan Ushul Fiqh. Kegiatan ini berlangsung Jum’at (24/4/2015,) merupakan kegiatan khusus PPMI cabang Riyadh untuk para pekerja dan mahasiswa yang berdomisili di kota Riyadh, salah satu tujuannya disamping sebagai sebuah event dakwah dan silaturahim, juga sekaligus sebagai ajang untuk mensosialisasikan keberadaan PPMI cabang Riyadh. Serta memberikan pemahaman yang lengkap dan menyeluruh tentang ajaran agama islam dan ilmu syari’ah khususnya tentang ilmu waris, agar pemahaman mereka lebih baik dan sempurna.

11193321_370650333135257_7324432232092720787_n
Foto bersama para peserta Pelatihan Ilmu Waris

Alhamdulillah kegiatan Pelatihan Ilmu Waris yang dilaksanakan di Aula Madrasah Ar-Ruqi, Badi’ah tersebut berjalan dengan lancar. Dalam sambutannya di awal acara tersebut, Ketua PPMI cabang Riyadh Ust. Heri Kuswanto, S.Pd, CMT dan Da’I Jaliyat (Maktab Da’wah) Badi’ah Ust. Nurhasan Asy’ari, Lc., menyampaikan bahwa acara pelatihan dikhususkan untuk para pekerja dan mahasiswa yang berdomisili di kota Riyadh. Ustadz Nurhasan juga menjelaskan bahwa pelatihan ini diadakan karena melihat fenomena yang terjadi di tengah umat dimana masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama muslim belum tentu memahami dan mendapatkan ilmu yang lengkap tentang ajaran islam. Masyarakat perlu diberi pemahaman yang benar dan utuh tentang ilmu waris ini agar kita dapat mengetahui dengan sebenar-benarnya tentang pembagian warisan yang berhak, sehingga tidak sampai terjadi seseorang mengambil hak orang lain dengan cara yang tidak halal. Sebab, apabila seseorang telah meninggal dunia, maka harta peninggalannya telah terlepas dari pada hak miliknya dan berpindah menjadi milik orang lain yaitu orang yang menjadi ahli warisnya.

Pelatihan yang diadakan oleh PPMI cabang Riyadh ini, merupakan program kerja Departemen Dakwah PPMI cabang Riyadh. Pada kegiatan ini turut hadir dari unsur pengurus PPMI cabang Riyadh, mahasiswa King Saud University, mahasiswa Al-Imam Muhammad ibn Saud University dan jama’ah pengajian dari Jaliyat (Maktab Da’wah) Badi’ah.

Untuk materi Pelatihan Ilmu Waris bisa di download disini.

(Manhajuna/GAA)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Indikasi Sukses Ramadhan

Oleh: Ustadz Ahmad Mudzoffar Jufri, MA Manhajuna.com – Ramadhan merupakan salah satu momentum paling istimewa dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *