Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kegiatan / Silaturrahiem Iedul Fitri 1433H FORMATRA
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Silaturrahiem Iedul Fitri 1433H FORMATRA

Jumat pagi, 07 September 2012, Forum Majlis Ta’lim Riyadh (FORMATRA) kembali hadir dengan acara halal bihalal 1433H yang bertempat di  istirokhah Albunduqiyah (Exit 8), Riyadh, Arab saudi. Acara tahunan ini dihadiri sekitar 1000 peserta dari berbagai elemen masyarakat di Riyadh, mulai dari staff KBRI Riyadh, mahasiswa, guru dan pelajar Sekolah Indonesia Riyadh (SIR). Hingga pekerja dari sektor formal maupun informal yang umumnya tergabung dibawah berbagai Majlis Ta’lim di Riyadh.

Acara yang begitu semarak ini dimulai sejak pukul 8.30 setelah sebelumnya peserta melakukan registrasi. Peserta silaturrahiem terlihat sangat antusias dan saling berbincang satu sama lain setelah sekian lama tidak bertemu. Acara dibuka dengan sangat energik oleh duet MC Mohammad Kamiluddin dan Sudarisman Ahmad. Diikuti lantunan ayat suci Alqur’an yang dibawakan Ust. Ridwan Nursalam AlHafidz membuat suasana semakin khidmat.

Acara akbar ini dimulai dengan kata sambutan oleh ketua Panitia, Toni Fatkhurohaman dan ketua FORMATRA, Ust. Lutfi Firdaus, Lc. yang menguraikan sekelumit latar belakang dan tujuan kegiatan. Ketua Formatra juga banyak mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat Indonesia dalam setiap kegiatan FORMATRA. Terima kasih juga diucapkan untuk panitia dan donatur diantaranya KBRI Riyadh, BNI Syariah, BRI fast remittance dan Indomie yang telah bekerja keras dan mendukung hingga terselenggaranya acara dengan baik.

Bapak dubes RI untuk Arab Saudi, Drs. Gatot Abdullah Mansyur juga memberikan sambutan dan dukungan penuh untuk kegiatan FORMATRA. Dalam sambutannya beliau memberikan arahan dan informasi khususnya yang berkaitan dengan TKI dan aturan hidup di Arab Saudi. Bapak dubes banyak berpesan agar para TKI bisa memahami aturan-aturan yang berlaku di Arab Saudi, khususnya terkait dengan hukum rajam atau hukuman mati.

Setelah itu, sesi nasyid dari tim Faisholiyyah, drama kolosal oleh siswa SIR, dan puisi oleh sdr. Akram, serta pembagian doorprize. Doorprize yang disediakan mulai dari jam tangan, HP, indomie, buku, dsb. Konsep acara sengaja dibuat santai dan akrab, namun tanpa melupakan esensi dakwahnya dengan hadirnya Ust. Abu Ja’far, Lc. Ustadz kondang ini membawakan pesan dakwah dengan serius tapi santai dengan tema tausiahnya adalah “profil orang orang yang menang”. Di gedung yang berbeda, ibu-Ibu juga mengadakan talkshow dengan tema: “Dengan Hati yang Fitri Yuk Jadi Muslimah yang Tangguh” dengan pemateri, Ibu Dian Utami Soekanto dan Ibu Yen Akmeli. Acara talkwshow berjalan lancar dan sangat menarik, disamping tema yang atraktif juga karena peserta tidak terganggu dengan aktifitas anak-anak mereka. Karena di sepanjang acara telah disediakan tempat khusus oleh panitia untuk perlombaan anak-anak berikut doorprize-nya.

Setelah sesi ceramah berakhir, maka dibagikan kenang-kenang oleh panitia kepada para sponsor. Acara ditutup oleh ustadz Hidayat Mustafid, MA. dengan doa bersama, lalu makan siang, namun sebelumnya dibagikan doorprize utama berupa tiket haji gratis oleh Zam Zam travel. Rangkaian acara berakhir sekitar pukul 11.00 siang dan diakhiri dengan foto bersama. Acara kembali dilanjutkan setelah sholat Jum’at dengan bekam gratis, cek gula darah, asam urat, konsultasi dokter, dst. Sepanjang pelaksaan acara juga diisi dengan bazaar Bakso, lontong sayur, Rujak, Asinan, Es Cendol, Es Campur, Pepes, Cincau soft drink, sate ayam packing, urap, lontong pecel, ayam bakar, es teler, tekwan, pakaian, mainan dll. Semuanya tersebut dikemas oleh panitia dengan nuansa “khas” Indonesia, dan semua rangkain acara berakhir sekitar pukul 16.00. Akhirnya, tidak ada gading yang tak retak, ditengah kerja keras panitia FORMATRA yang bekerja sukarela dalam menyiapkan acara tersebut jauh sebelum Ramadhan, tentu saja masih terdapat kekurangan, dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga acara ini memberikan banyak manfaat kepada warga masyarakat Indonesia di Arab Saudi dan bisa diadakan acara serupa dimasa yang akan datang. Bravoo!!! (Alan/Kamil)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Alhamdulillah, Tarhib Ramadhan 1438 H Formatra, Sukses Diselenggarakan

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah yang Maha Pengasih , Maha Penyayang. Dengan rahmat-Nya, penyelenggaraan acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *