Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Sukses acara Silaturahim Idul Fitri 1436H FORMATRA
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Sukses acara Silaturahim Idul Fitri 1436H FORMATRA

Bp muhibudinManhajuna-“ ..Menjadi pekerja muslim fitri dan professional…”, menjadi  tema pilihan acara rutin Silaturahim Idul Fitri masyarakat Indonesia di Riyadh yang  diselenggarakan oleh Forum Majelis Taklim Riyadh (FORMATRA) bertempat di Istirohah Al Jinan, Sulay (7/8/2015). Subtema kali ini adalah “Memahami proses hukum pidana di Arab Saudi”, subtema ini sengaja dipilih karena masih banyak permasalahan hukum yang menimpa para pekerja indonesia  dan kurang berpihak kepada mereka, sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Ibkuai Bp sunarkoda El Chosal selaku moderator acara. Acara ini menjadi sangat menarik karena yang menjadi pembicara adalah Bp.Muhibuddin SH. MH.  selaku Atase hukum, KBRI Riyadh, juga karena dihadiri langsung Bapak KUAI Bp. Sunarko yang menyemangati para hadirin, pesan penting beliau adalah selalu mengingat kembali dan meneguhkan niat baik di dalam menjalani berbagi profesi pekerjaan selama  di Arab Saudi.

Sepanjang acara dari jam 7.30 pagi hingga 11.00 siang, total 750 peserta (Bapak, Ibu dan anak-anak) nampak mengikuti acara dengan antusias, hal ini karena acara dimeriahkan juga dengan hiburan nasyid oleh Bapak Toni Cs,  penampilan teater dari grup Bang Boim Cs, pelayanan kesehatan, bekam gratis dll. Yang tidak kalah menarik adalah bertaburnya dorprize yang disponsori oleh beberapa hamlah (agen travel Haji dan Umroh) Al Marwah, Zamzam dan Al Kautsar selain promo menarik dari kartu Simpati saudi. Di ruangan terpisah acara ibu-ibu juga tidak kalah menarik dengan  acara talkshow dan hiburan anak-anak.

udiensbazar1

bekamteater

Pak jufri dan pak kuaipanitia

Akhirnya acara diakhiri dengan sesi makan siang dan pembukaan bazar khas indonesia dari aneka makanan (sate, bakso, es cendol, siomay dll), pakaian (batik, baju muslimah, aneka kerajian dll) sampai bazar mainan anak. Dan akhirnya seperti yang disampaikan oleh ketua panitia Bapak Zaenal Arifin dan juga ketua Formatra Bp. Jufriyanto Ihsan, seluruh panitia FORMATRA menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada para hadirin yang datang dari berbagai majelis taklim di Riyadh, juga dari berbagai elemen masyarakat seperti komunitas Ahlan Riyadh, Fajar Muslimah, PERMATAKU, Buruh Migran Indonesia (BMI),  dll, juga para Homestaff, localstaff KBRI Riyadh dan para guru di Sekolah Indonesia Riyadh (SIR). Juga tidak lupa terimakasih kepada KBRI Riyadh yang mendukung penuh acara ini dan para sponsor yaitu Simpati Saudi, dan para agen travel haji dan umroh. Dan tidak lupa juga kepada para panitia atas jerih payahnya  yang bekerja dengan sepenuh pengorbanan dan keikhlasan, semoga mendapat pahala baik…InsyaAllah. Semoga acara Silaturahim Idul Fitri FORMATRA ini bermanfaat dan semakin mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat Indonesia  yang tinggal di Riyadh khususnya dan Arab Saudi pada umumnya… Amin.

(Manhajuna/ AA)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Hadirilah Tarhib Ramadhan 1438H: “Mewujudkan Generasi Qur’ani di Bulan Ramadhan”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ Assalaamu’alaykum warahmatullahi wabarakaatuh,                                                              Segala puji hanya layak bagi Allah subhanahu wata’ala. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *