Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Surat Penyesalan Iran Kepada PBB Atas Insiden Serangan di kedutaan Arab Saudi, Teheran
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Surat Penyesalan Iran Kepada PBB Atas Insiden Serangan di kedutaan Arab Saudi, Teheran

Manhajuna.com – Senin (4/1/2016), Iran secara resmi  mengirim surat kepada Dewan Keamanan PBB yang mengungkapkan  “penyesalan” nya  atas serangan para demonstran  ke kedutaan Arab Saudi di Teheran, dan berjanji untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang.

“Republik Islam Iran menyatakan penyesalannya atas  apa yang kami sebut sebagai sebuah insiden dan bersungguh-sungguh dalam upaya untuk menangkap dan mengadili semua orang yang terlibat didalam insiden tersebut ” demikian bunyi suratnya tertanggal Senin (4/1/2016).

“Republik Islam Iran juga akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di masa mendatang.”

Seperti diketahui Arab Saudi pada hari Minggu  (3/1/2016) secara resmi telah  memutus hubungan diplomatik dengan Iran, yang diikuti oleh Bahrain, UEA dan Sudan. Pemutusan hubungan diplomatik Arab Saudi juga mencakup memutuskan hubungan komersial, termasuk didalamnya penerbangan dan perjalanan warga Saudi ke Republik Islam Iran.

Surat Iran ke PBB  juga mengatakan “lebih dari 40 pemrotes  telah diidentifikasi, ditangkap dan diserahkan kepada otoritas peradilan terkait.” Dan  Sebuah penyelidikan sedang berlangsung untuk menemukan pelaku lainnya yang mungkin terlibat, demikian isi surat tersebut.

Sumber: saudigazette.com.sa

(Manhajuna/AS)

(Visited 461 times, 1 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Sosialisasi Undang-Undang Syariah KUHAP Arab Saudi Sukses Dilaksanakan

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah Maha Kuasa, acara Sosialisasi Undang-Undang Syariah KUHAP Arab Saudi berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *