Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Wawasan / Mengenal Ibukota Provinsi Qassim di Arab Saudi: Buraidah
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Mengenal Ibukota Provinsi Qassim di Arab Saudi: Buraidah

Buraidah adalah ibu kota wilayah Al-Qassim di jantung Semenanjung Arab. Wilayah ini dikenal dengan hasil pertaniannya di negara Arab Saudi. Di Buraidah, pertanian masih menjadi landasan ekonomi.

Produk tradisional seperti kurma, lemon, jeruk, dan buah lainnya masih merupakan bagian penting. Pertanian modern berupa produksi gandum telah menjadi begitu sukses sehingga Buraidah adalah salah satu produsen terbesar di Kerajaan, berkontribusi menjadikan Saudi Arabia sebagai pengekspor sereal.

Wilayah ini memiliki lebih dari 8 juta pohon palem, yang menghasilkan 205.000 ton kurma setiap tahunnya yang diekspor ke wilayah regional dan internasional.

Buraidah dikelilingi oleh bukit-bukit dan dataran tinggi berpasir. Tanah pertaniannya sangat subur karena mudahnya mengambil air dari permukaan, yang ditutupi dengan lapisan batu gamping dan batu gipsum.

Buraidah terkenal dengan kurmanya, dan memiliki festival tahunan yang biasanya dimulai pada bulan Agustus dan berlangsung hingga dua atau tiga bulan. Ini adalah pasar kurma terbesar di dunia dalam hal pasokan, dan menawarkan lebih dari 30 varietas.

Sumber: arabnews.com

(Manhajuna/IAN)

(Visited 40 times, 1 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Jalan Baru Melintasi Empty Quarter Sekarang Beroperasi

RIYADH – Wisatawan sekarang dapat melewati gurun Rub Al-Khali (Empty Quarter), gurun pasir terbesar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *