Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Demi Shalat, Raja Salman Tinggalkan Sementara Penyambutan Barack Obama
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Demi Shalat, Raja Salman Tinggalkan Sementara Penyambutan Barack Obama

RIYADH – Terjadi sikap yang menarik dari Khodimul Haramain (pelayan dua tanah suci), Raja Salman bin Abdulaziz dalam penyambutan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Bandara Internasional King Khalid Riyadh.

Ketika Adzan ashar berkumandang Raja menghentikan protokoler penyambutan dan meminta izin untuk menunaikan shalat terlebih dahulu. Kejadian tersebut disaksikan jutaan rakyat melalui televisi secara langsung.

Peristiwa tersebut memunculkan komentar positif dengan perasaan bangga dan hormat karena menempatkan shalat dalam prioritasnya.

Perlu dicatat bahwa presiden Amerika Serikat tiba di Arab Saudi hari ini menjadi kepala delegasi tingkat tinggi untuk mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Raja Abdullah bin Abdulaziz.

Anggota dewan fatwa provinsi Qashim Dr Kholid al-Mushlih mengatakan : “Bahwa apa yang dilakukan oleh pelayan dua tanah suci Raja Salman bin Abdulaziz hari ini dengan mengutamakan shalat dan melaksanakannya di tengah-tengah kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama merupakan bukti rasa hormat terhadap hukum Islam dalam segala situasi”.

Beliau juga menjelaskan bahwa sikap Raja Salman memberikan pesan kepada semua, bahwa hak Allah berada diatas hak apapun dan siapapun, dan sikap ini memberikan jaminan dan ketenangan bahwa pemimpin kami sangat perhatian terhadap syariat islam walaupun dalam kondisi dan keadaan apapun.

(Manhajuna/AW), Referensi: (sabq.org dan almowaten.net)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

3 Komentar

  1. RALAT ; mashaallah jadi Malu hati Rasanya….seorang Raja….dan Kita ini apa,,,,bertemu orang no 1 diamerika dan ALLAH SWT masih harusnya yg tetap diPrioritaskan diatas segala nya…..semoga kita bisa Menirunya…..

  2. Subhanallah,,,, Seorang pemimpin yg mendahulukan hak sang khaliq diatas segalanya,,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *