Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Hasil Pemilu Legislatif di Ibukota Arab Saudi Berdasarkan Exit Poll
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Hasil Pemilu Legislatif di Ibukota Arab Saudi Berdasarkan Exit Poll

Manhajuna – Warga negara Indonesia di kawasan Riyadh, ibukota Saudi Arabia, dan sekitarnya telah usai menyalurkan suaranya pada Pemilu Legislatif kemarin, Sabtu, 5 April 2014. Sebagaimana diketahui, pelaksanaan pemungutan suara di luar negeri dilakukan lebih awal dari yang dilakukan di tanah air, yaitu 9 April 2014. Dari hasil exit poll yang telah dilakukan, terlihat PKS memperoleh suara terbanyak sebesar 34%. Raihan suara untuk partai-partai lainnya berturut-turut adalah PDIP 28%, PKB 15%, dan Gerindra 13%. Sisanya 10% berbagi diantara partai-partai politik lainnya. Exit poll dilakukan oleh tim survei Manhajuna.com dengan cara mengambil sampel secara acak dari para pemilih yang telah usai memberikan suaranya di bilik-bilik suara. Dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%, exit poll yang telah dilakukan memiliki margin error sekitar 3%.

Pemungutan suara dilakukan di Kantor Kedutaan Republik Indonesia (KBRI) di kota Riyadh, dan diikuti oleh lebih dari empat ribu warga Indonesia dari berbagai kalangan dan profesi, seperti sopir, pembantu rumah tangga, karyawan, pelajar dan mahasiswa. Pemungutan suara juga dilakukan di beberapa titik yang lain dengan metode dropbox. Proses penghitungan resmi akan dilakukan pada tanggal 9 April, bersamaan dengan proses pemungutan dan penghitungan suara di Indonesia. Perlu diketahui, Riyadh dan sekitarnya merupakan salah satu konsentrasi tempat bermukimnya warga Indonesia yang bekerja di Saudi Arabia. Disamping itu, warga Indonesia juga banyak ditemui di beberapa kota besar lainnya seperti Jeddah dan Dammam.

Kemenangan PKS berdasarkan exit poll juga terjadi di kawasan lain luar negeri seperti Malaysia. Sebagaimana diberitakan, PKS juga menang di Malaysia berdasarkan exit poll dengan raihan suara yang sama, yaitu 34%. Apakah kemenangan PKS di beberapa kawasan luar negeri ini juga akan terjadi di Indonesia? Kita tunggu saja tanggal 9 April.

 

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Fiqih Kurban (2): Apa dan Bagaimana Kurban

Setelah kita bahas apa kedudukan ibadah qurban dan bagaimana seharusnya sikap kita, kini akan kita …

One comment

  1. Semoga saja kemenangan PKS di luar negeri membawa dampak yang signifikas terhadap kemenangan PKS di Indonesia….. آمِيّنْ… آمِيّنْ…. آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *