Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Arab Saudi Mendistribusikan 7 Juta Lebih Botol Air Zam-Zam Untuk Jemaah Haji
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Arab Saudi Mendistribusikan 7 Juta Lebih Botol Air Zam-Zam Untuk Jemaah Haji

JEDDAH: Kantor Zamazemah di Mekah telah menyiapkan rencana operasional untuk mendistribusikan air Zamzam ke jemaah haji selama musim Haji tahun ini.

Rencananya terdiri dari tiga program, kata juru bicara kantor. Yang pertama akan fokus pada mendistribusikan 3.336.000 botol 200 ml di pusat bimbingan di jalan raya Makkah-Jeddah dan Mekkah-Madinah.

Program kedua akan berlangsung di Mekkah, 1.665 juta air Zamzam akan didistribusikan ke tempat tinggal para jemaah. Program ketiga, yang akan dilaksanakan di jalan raya yang sama dengan yang pertama, akan membagikan 2,4 juta botol air Zamzam 200-ml kepada para jemaah yang balik ke negara asal.

Mendistribusikan air Zamzam ke banyak peziarah di Mekkah bukanlah tugas yang mudah. Ini dilakukan oleh institusi yang didirikan untuk menyediakan air untuk para peziarah di hotel mereka setiap hari. Air Zamzam diproduksi oleh Proyek Air Raja Abdullah bin Abdul Aziz Zamzam, yang dioperasikan terutama oleh Perusahaan Air Nasional, yang pabriknya mencakup empat lini produksi dengan kapasitas produksi maksimum 200.000 kaleng sehari.

Manajemen mengikuti kemajuan proyek untuk memenuhi aspirasi kepemimpinan negara dalam menyediakan air Zamzam untuk para jemaah Masjidil Haram. Pabrik ini memiliki gudang pusat yang dapat menampung 1,8 juta kaleng. Waduk Kudai dan Al-Sabeel dapat menampung 26.000 meter kubik. Proyek ini memiliki sekitar 300 pekerja reguler, dengan staf tambahan yang disewa untuk musim puncak untuk memenuhi peningkatan permintaan dari jemaah dan warga.

Sumber: arabnews.com

(Manhajuna/IAN)

(Visited 40 times, 1 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Parameter Haji Mabrur

Oleh : Abu Kautsar Haji mabrur adalah impian dan harapan semua orang yg melaksanakn haji. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *