Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Kedutaan Arab Saudi di Teheran Diserang
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Kedutaan Arab Saudi di Teheran Diserang

Manhajuna.com – Telah terjadi penyerangan kedutaan Arab Saudi di Teheran dan konsulat di Mashhad oleh pengunjuk rasa Iran pada  Minggu pagi (3/1/2016). Disinyalir aksi tersebut sebagai respon atas eksekusi  mati 47 tertuduh teroris dimana didalamnya terdapat seorang tokoh dan penceramah Syiah berkebangsaan  Arab Saudi Nimr al-Nimr. Tidak ada korban jiwa karena kedutaan sedang tidak dihuni.

Kementerian Luar Negeri Iran mengeluarkan pernyataan yang menyerukan demonstran untuk menghormati tempat diplomatik setelah polisi membubarkan demonstran yang marah menyerbu kedutaan Saudi.

Aksi penyerbuan kedubes Arab Saudi juga sangat mungkin dipengaruhi pernyataan kritik Ayatollah Ahmad Khatami, seorang ulama Iran terkemuka, yang menyayangkan eksekusi mati  tokoh syiah berkebangsaan Arab Saudi Nimr al-Nimr. Sebagaimana sikap Iran yang melalui  jurubicara kementerian luar negeri nya Hossein Jaber Ansari sangat mengutuk Riyadh yang telah  melaksanakan eksekusi mati terhadap tokoh syiah Nimr al-Nimr (seperti dilaporkan kantor berita resmi IRNA). Ketua Parlemen Ali Larijani juga mengutuk kematian Nimr ini.

Sumber: Saudi Gazette.com

(Manhajuna/AS)

(Visited 404 times, 1 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Mengenal Ibukota Provinsi Qassim di Arab Saudi: Buraidah

Buraidah adalah ibu kota wilayah Al-Qassim di jantung Semenanjung Arab. Wilayah ini dikenal dengan hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *