Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Perpustakaan Digital Arab-Cina akan Diluncurkan di Beijing
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Perpustakaan Digital Arab-Cina akan Diluncurkan di Beijing

JEDDAH: Perpustakaan digital Arab-China pertama akan diluncurkan pada hari Selasa di Beijing di sela-sela Forum Kerjasama China-dengan Negara-negara Arab (CASCF).

Perpustakaan adalah proyek gabungan dari Liga Arab, Perpustakaan Umum Raja Abdul Aziz dan Perpustakaan Nasional Cina.

Perpustakaan akan berfungsi sebagai jembatan antara dunia Arab dan Cina dan membantu mempromosikan ikatan budaya dan pertukaran pengetahuan.

Proyek ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan dan koordinasi antara perpustakaan di negara-negara anggota Liga Arab dan Cina.

Perpustakaan akan memperkuat hubungan politik dan ekonomi yang berkembang antara dunia Arab dan Cina.
Pengawas umum Perpustakaan King Abdul Aziz, Abdul Karim Al-Zaid, mengatakan pendirian perpustakaan digital akan meletakkan fondasi awal baru hubungan intelektual, budaya dan ekonomi dengan China.

“Kami bertujuan untuk menerjemahkan visi budaya dan pengetahuan, yang merupakan dasar dari Perpustakaan Umum King Abdul Aziz, melalui promosi budaya, pelestarian warisan, pembentukan pengetahuan, kontak budaya, tanggung jawab sosial dan kemitraan global,” kata Al-Zaid.

Dia mengatakan pembukaan cabang Perpustakaan King Abdul Aziz di Beijing bertujuan untuk meningkatkan kerja sama budaya antara kedua negara.

Direktur proyek perpustakaan digital, Saleh Al-Misnad, mencatat peresmian perpustakaan akan menjadi permulaan yang aktif bagi budaya Arab dan Cina dengan cara yang modern dan menarik.

Dia mengatakan perpustakaan bertujuan untuk memperkuat fondasi dari pengetahuan dan kemitraan budaya; ia menawarkan berbagai jenis pengetahuan dan mentransfer warisan intelektual Arab ke seluruh dunia dari peluncuran Indeks Pengetahuan Arab ke proyek ini.

Dia mengatakan proyek perpustakaan digital akan terbukti menjadi model untuk kemitraan budaya antara berbagai budaya dan peradaban.

CASCF dimulai pada tahun-tahun pembukaan milenium baru, menurut Xinhua. Pada tahun 2004, China dan Liga Arab (AL) secara resmi meluncurkan forum.

Sumber: arabnews.com

(Manhajuna/IAN)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *