Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Rangkuman Kabar Terbaru Arab Saudi dan Sekitar Edisi 5/3/2018
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Rangkuman Kabar Terbaru Arab Saudi dan Sekitar Edisi 5/3/2018

Disarikan oleh: Ustadz Rijal Mahdi LC, MA

Pangeran Muhammad Bin Salman Bin Abdul Aziz (MBS) Melakukan Kunjungan Ke Mesir

Pangeran Muhammad Bin Salman Bin Abdul Aziz (MBS) melakukan kunjungan resmi pertamanya setelah diangkat sebagai Putera Mahkota Arab Saudi ke Republik Arab Mesir dalam rangka penguatan kerjasama bilateral kedua negara. Dalam kunjungannya, Putera Mahkota Arab Saudi disambut langsung oleh Presiden Mesir Abdul Fattah As-Sisi dan Pangeran MBS akan berada di Mesir selama 3 hari sebelum melanjutkan kunjungan kenegaraannya ke Inggris kemudian ke Amerika Serikat pada tanggal 19-22 Maret mendatang. Dalam kunjungannya ke Mesir, Arab Saudi dan Mesir menandatangani kerjasama dalam bidang penjagaan lingkungan, membentuk Saudi-Mesir Fund untuk urusan investasi, dan program-program aplikatif lainnya dalam peningkatan kerjasama yang dapat mendorong investigasi antara Arab Saudi dan Mesir.

Sumber:
http://www.alriyadh.com/1666351
http://www.al-madina.com/article/563939
https://www.okaz.com.sa/article/1620673
http://www.alwatan.com.sa/Politics/News_Detail.aspx?ArticleID=331685&CategoryID=1

Pihak Keamanan Bahrain Berhasil Menggagalkan Beberapa Aksi Terorisme

Kementerian Dalam Negeri Bahrain mengeluarkan pernyataan bahwa Pihak Keamanan Bahrain berhasil menggagalkan beberapa aksi terorisme di negara itu dan telah menangkap 116 unsur terorisme yang dibiayai oleh kelompok terorisme di Iran, Iraq dan Lebanon. Pada kesempatan yang sama, Kepala Parlemen Arab Dr. Misyal Bin Fahm As-Sulami dalam pernyataannya hari ini menyatakan bahwa Parlemen Arab akan terus berada dibelakang Bahrain dalam membantu negara itu untuk memerangi terorisme dan menghentikan aksi-aksi terorisme lainnya yang dapat merongrong keamanan dan stabilitas negara itu.

Sumber:
http://www.al-madina.com/article/563919
http://www.al-madina.com/article/563785
http://www.alriyadh.com/1666245

(Manhajuna/IAN)

Ustadz Rijal Mahdi LC, MA

Ustadz RIJAL MAHDI LC, MA: Seorang putera Minangkabau aktif dalam dunia penerjemahan buku-buku islami, diantara karya yang telah diterbitkan;“Mudahnya Jalan Ke Syurga, Cakna Remaja, Ulama Warasatul Anbiya`; Ide & Program”. Menyelesaikan S-1 di International Islamic Call Collage Tripoli-Libya, S-2 di Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, dan saat ini sedang menempuh pendidikan S-3 nya dalam bidang Sastera Arab di King Saud University (KSU), Riyadh-Arab Saudi. Selain menterjemah dan belajar, aktif di Forum Majelis Ta`lim Riyadh (FORMATRA).
(Visited 175 times, 1 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Tahukah Anda Sejarah Masjid Tulang?

Masjid Al-Izam (Masjid Tulang) adalah sebuah masjid bersejarah di Al-Ula, yang terletak 300 km sebelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *