Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Wawasan / Tahukah Anda Sejarah Masjid Tulang?
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Tahukah Anda Sejarah Masjid Tulang?

Masjid Al-Izam (Masjid Tulang) adalah sebuah masjid bersejarah di Al-Ula, yang terletak 300 km sebelah utara Madinah. Pada tahun kesembilan setelah Hijrah, ketika Nabi Muhammad sedang dalam perjalanan untuk berperang, ia menandai Kiblat menggunakan tulang karena ia tidak dapat menemukan batu atau kayu.

Untuk menandai area tersebut, penduduk di daerah itu membangun sebuah masjid di tempat itu dan menamakannya Masjid Al-Izam. Terbuat dari batu, dan lumpur digunakan untuk menutupi dindingnya, tetapi telah mengalami beberapa kali restorasi. “Sebutan masjid dapat ditemukan di banyak sumber ilmiah terkenal,” Abdullah Kaber, seorang peneliti di otoritas pembangunan Madinah, mengatakan kepada Saudi Press Agency (SPA). Dia mengatakan Masjid Al-Izam telah menarik perhatian Raja Salman, yang fokus pada pemulihan sejumlah masjid bersejarah di seluruh Kerajaan.

Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH) berencana untuk mengembangkan pariwisata di Al-Ula karena menyimpan banyak situs dan peninggalan bersejarah.

Sumber: arabnews.com

(Manhajuna/IAN)

(Visited 49 times, 1 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Jalan Baru Melintasi Empty Quarter Sekarang Beroperasi

RIYADH – Wisatawan sekarang dapat melewati gurun Rub Al-Khali (Empty Quarter), gurun pasir terbesar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *