Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Hebat! Mahasiswa non-Saudi Mengungguli Mahasiswa Saudi dalam Kuliah Bahasa Arab
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Hebat! Mahasiswa non-Saudi Mengungguli Mahasiswa Saudi dalam Kuliah Bahasa Arab

Manhajuna.com – Mahasiswa King Saud University (KSU) Riyadh dari Afrika dan Asia, memberikan kejutan dengan mencetak nilai lebih baik dari mahasiswa asli Saudi dalam bahasa Arab, yang mana dengan prestasi ini mereka mendapatkan penghargaan oleh universitas pekan lalu.

“Para siswa – enam dari mereka – mencapai skor 4,25 dan 4,5 sedangkan siswa Saudi mendapat 3,75 dan 4 -skor maksimal 5- sehingga tidak dapat dimasukkan dalam upacara penghormatan,” kata Khalid Al-Hafi, kepala departemen bahasa Arab dan sastra universitas, seperti dikutip oleh media lokal pada hari Minggu.

Namun, siswa perempuan Saudi mendapatkan hasil lebih baik dalam subjek bahasa Arab, dengan 25 dari mereka mencapai skor yang lebih baik, yaitu 4,25 dan lebih tinggi.

“Siswa laki-laki Saudi merasa bahwa pasar tenaga kerja tidak menuntut lulusan yang mengkhususkan diri dalam bahasa Arab dan mereka fokus pada program khusus lainnya. Tetapi jika mereka tidak punya pilihan, mereka mengambil bahasa Arab dan menunggu kesempatan untuk mengubah jurusan, “kata Al-Hafi.

Tentang peran universitas untuk mendorong Saudi untuk mempelajari khusus bahasa Arab, dia berkata departemen mendirikan pusat yang menawarkan layanan gratis, untuk memperkaya skill siswa dengan bahasa Arab dan pengetahuan, baik secara bahasa maupun kognitif.

“Layanan juga ditawarkan kepada siswa dari departemen lain dan ditujukan untuk melatih siswa pada kemampuan bahasa, membaca, menulis dan penelitian,” katanya.

Sumber: Arabnews

(Manhajuna/IAN)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

3

Buruan, Beasiswa Pascasarjana KFUPM Tahun 2016

Manhajuna.com – Universitas Raja Fahd untuk Minyak Bumi dan Mineral dalam bahasa Inggris King Fahd University …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *