Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Jalan Baru Melintasi Empty Quarter Sekarang Beroperasi
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Jalan Baru Melintasi Empty Quarter Sekarang Beroperasi

RIYADH – Wisatawan sekarang dapat melewati gurun Rub Al-Khali (Empty Quarter), gurun pasir terbesar di dunia, di jalan yang menghubungkan Arab Saudi ke Oman. Jalan, yang dikelilingi oleh bukit pasir di kedua sisi, melewati Shaybah Oil Field.

Jalan baru di Rub Al-Khali dimulai dari desa Haradh, melewati kota Al-Batha, dan terus menuju Shaybah Oil Field. Jalan kemudian bergerak menuju pos perbatasan Omani yang mencapai total 700 km. Sumber dari Kementerian Transportasi mengatakan: “Lebih dari 130 meter kubik pasir dibersihkan dari jalan, dengan bantuan lebih dari 600 pekerja, peralatan besar, dan perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam membangun jalan di tengah bukit pasir.”

Empty Quarter

Rub Al-Khali adalah salah satu daerah gurun yang paling sepi dan berbahaya di dunia. Ini juga merupakan gurun terbesar yang sebagian besar masih belum dijelajahi. Namun, penghuni padang pasir yang tinggal di Rub Al-Khali telah bertindak sebagai pemandu bagi pihak berwenang, peneliti dan wisatawan yang ingin melewati dan menjelajahi daerah berbahaya. Banyak pelancong telah melakukan perjalanan melintasi gurun Rub Al-Kahli, dan perjalanan mereka didokumentasikan dalam beberapa buku oleh penulis seperti penjelajah Inggris yang terkenal, Wilfred Thesiger.

St John Philby, juga dikenal sebagai Sheikh Abdullah, juga melewati padang pasir setelah mendapatkan persetujuan dari pendiri Kerajaan Raja Abdulaziz. Terlepas dari kerasnya lingkungan alam di wilayah ini dan kurangnya aktivitas manusia, ia kaya akan minyak, gas alam, logam radioaktif, pasir kaca dan energi matahari. Sumur-sumur eksperimental yang dibor di timur dan tenggara gurun Empty Quarter menunjukkan bahwa air berlimpah dalam formasi batu kapur Eocene yang merupakan lapisan air yang sama seperti di Al-Ahsa. – Al Arabiya Inggris

Sumber: saudigazette.com.sa

(Manhajuna/IAN)

(Visited 60 times, 1 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Mengenal Ibukota Provinsi Qassim di Arab Saudi: Buraidah

Buraidah adalah ibu kota wilayah Al-Qassim di jantung Semenanjung Arab. Wilayah ini dikenal dengan hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *