Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Partisipasi Mahasiswa Indonesia Dalam Pameran Budaya 2015 Di King Saud University
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Partisipasi Mahasiswa Indonesia Dalam Pameran Budaya 2015 Di King Saud University

Manhajuna – Pameran Budaya kembali digelar di King Saud University, Riyadh, Senin 16 Maret 2015 selama 4 hari, bertempat di aula utama kampus. Acara ini diikuti oleh lebih dari 15 negara yang memiliki perwakilan mahasiswa yang sedang belajar di KSU. Dalam acara pembukaan dihadiri Rektor KSU, Dr. Badran Al Omar, kemudian Direktur Beasiswa dan Mahasiswa Asing serta pejabat-pejabat kampus lainnya.

pameran_kebudayaan3.jpg
Pertunjukkan tari Saman oleh mahasiswa Indonesia saat pembukaan perdana Pameran Kebudayaan 2015 di KSU
pameranbudaya5.jpg
Mahasiswa Indonesia standby di stand pameran dengan pakaian adat dari berbagai daerah

Acara ini terasa lebih spesial bagi mahasiswa Indonesia karena Atase Pendidikan, Dr. Basuni Imamudin dan PF Pensosbud Ahrul Tsani Fathurrahman, Lc. dari KBRI Riyadh juga turut hadir dalam acara pembukaan. Dalam acara pembukaan tersebut, mahasiswa Indonesia menampilkan tari Saman dan dilanjutkan dengan sambutan oleh salah seorang mahasiswa Indonesia yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak King Saud University atas beasiswa yang diberikan kepada seluruh mahasiswa Indonesia. Sekaligus beliau memperkenalkan budaya Indonesia kepada hadirin yang terlihat bersemangat mendengarkan.

pameran_kebudayaan4.jpg
Ramai pengunjung tertarik dan antusias mendatangi stand Indonesia

pameranbudaya6.jpg

Acara dua tahunan ini akan digelar selama 4 hari kedepan (16-19 Maret 2015). Di antara kegiatannya adalah penampilan berbagai kerajinan, barang-barang khas dan atraksi kesenian tradisional dari negara masing-masing. Stand Indonesia sendiri menampilkan lukisan-lukisan alam Indonesia yang membuat takjub para pengunjung yang datang. Beberapa pakaian adat dan kerajinan-kerajinan tangan yang menjadi ciri khas Nusantara juga menghiasi stand Indonesia.

pameran_kebudayaan1.jpg

Pengunjung yang datang juga mendapatkan panduan singkat tentang tanah air dari para mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pengunjung juga dapat mencoba permainan tradisional, mencicipi makanan khas Nusantara dan berfoto dengan mengenakan pakaian tradisional Nusantara. Semoga pameran budaya ini bisa menjadi ajang “soft diplomacy” mengenalkan Indonesia yang santun, ramah dan kaya budaya sesuai tagline “wonderful Indonesia”.

(Manhajuna/MTA)

(Visited 643 times, 1 visits today)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Khutbah Jum’at: Mewujudkan Negeri Yang Aman

Oleh Ustadz Abdullah Haidir, Lc. الْحَمْدُ للهِ، الحَمْدُ للهِ الَّذِي أَنْعَمَنَا بالإِيمَانِ وَالأَمَانِ ، وَرَزَقَنَا …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *