Hijri Calendar by Alhabib
Beranda / Kabar / Saudi: Pergantian Putera Mahkota dan Reshuffle Kabinet
>> Sponsorship/Donasi Website Manhajuna <<

Saudi: Pergantian Putera Mahkota dan Reshuffle Kabinet

raja
https://instagram.com/p/2CsDMLwrnL/

Manhajuna – Waktu dini hari tampaknya menjadi waktu pilihan bagi Raja Salman bin Abdulaziz untuk keluarkan keputusan-keputusan kerajaan (awamir malakiyah) yang strategis.

Pada dini hari Rabu ini, 29/4, Raja Salman kembali lakukan reshufle kabinet. Pangeran Muqrin bin Abdul Aziz dihentikan jabatannya sebagai putera mahkota atas permintaan yang bersangkutan. Sebagai penggantinya, pangeran Muhamad bin Nayef bin Abdulaziz diangkat sebagai putera mahkota. Sedangkan pangeran Muhamad bin Salman bin Abdulaziz yang juga menteri pertahanan diangkat sebagai wakil putera mahkota.

Di sisi lain, menteri luar negeri yang sudah menjabat sebagai menlu selama 40 tahun, Suud bin Faishal bin Abdulaziz, diganti oleh Adil Al Jubair, mantan dubes Saudi di Amerika.

Masih banyak lagi beberapa jabatan kementrian dan lembaga negara yang direshufle.

Keputusan ini oleh para pengamat dianggap sebagai kelanjutan dari kebijakan Raja Salman untuk lakukan perubahan-perubahan politik Saudi yang sudah dia lakukan sejak mulai naik tahta, baik dalam maupun luar negeri. Sejauh ini memang dirasakan ada nuansa baru dari langkah-langkah politik raja Salman yang dianggap membawa harapan lebih baik.

Keputusan ini juga menandakan dimulainya peralihan kepemimpinan Saudi kepada generasi muda. Karena kedua putera mahkota ini terbilang masih muda dibanding umumnya para putera mahkota sebelumnya.

Maka, setelah Raja Salman, kepemimpinan Saudi dipastikan mulai berpindah ke generasi cucu dari sang pendiri kerajaan Saudi moderen; Raja Abdulaziz.

Semoga kepemimpinan Saudi berjalan damai dan membawa kebaikan dan keberkahan bagi umat Islam.

Sumber:

(manhajuna/AH)

Beri Komentar (via FB)

http://bursanurulfikri.com/

Lihat Juga:

Rangkuman Kabar Terbaru Arab Saudi dan Sekitar Edisi 1/1/2017

Disarikan oleh: Ustadz Rijal Mahdi Lc. MA 2 Tahun Kepemimpinan Raja Salman menurut Putera Mahkota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *